Header Priangan

DPRD Padang Kunjungi DPRD Kota Cilegon

Wednesday, 20 Feb 2013 | 21:17:17 WIB

CILEGON, (KB).-
Setelah anggota DPRD Kota Cilegon yang tergabung dalam Komisi I melakukan studi banding ke Padang (Sumatera Barat), beberapa pekan lalu, kini giliran rombongan anggota DPRD Kota Padang yang berkunjung ke Cilegon.
Menurut keterangan “kunjungan balasan” tersebut, dilakukan Badan Musyawarah.(Bamus) DPRD Kota Padang,.untuk belajar tentang persidangan dan tata cara Bamus DPRD Cilegon dalam merencanakan rapat-rapat internal. Rombongan wakil rakyat Kota Padang didampingi Wakil Ketua DPRD Budiman tiba di DPRD Kota Cilegon Rabu (20/2) siang. Mereka diterima beberapa anggota Bamus DPRD Cilegon, diantaranya Supriyanto dari Fraksi Golkar (F-PG), Yulia Estnawati Fatia Elfa dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP), dan Fatal Bakri dari Fraksi Bintang Kebangkitan Nasional (F-BKN). Kemudian kedua pihak melakukan pertemuan di ruang rapat utama DPRD Kota Cilegon.
Wakil Ketua DPRD Padang Budiman mengatakan, dipilihnya Cilegon sebagai tempat studi banding karena Cilegon memiliki kemiripan dengan DPRD Kota Padang. “Sebab kami melakukan studi banding ke Cilegon,” ujarnya.
Menanggapi pernyataan tersebut, anggota Bamus DPRD Cilegon Supriyanto menyatakan
Pada dasarnya Bamus itu sama. “Baik masalah tugas maupun mekanisme rapat dan pengambilan keputusan hampir tak ada perbedaan,” ujarnya. (H-33)***

Dibaca : 453 kali
Belom ada komentar pada artikel ini Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda



Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.