Header Priangan

Satuan Narkoba Cokok Tiga Pelajar

Thursday, 28 Mar 2013 | 10:58:56 WIB

RANGKASBITUNG,(KB).-
Satuan Narkoba Polres Lebak berhasil mengamankan tiga pelajar dan lima orang tersangka yang diduga kuat sebagai pelaku dan pengedar narkotika jenis ganja, pada operasi antik kalimaya 2013 yang dilakukan sejak tanggal 4 – 23 Maret 2013.
Kedelapan tersangka itu adalah Imam Saputra Bin Agus Riyadi (17) dan Sajidin Bin Sukma (28) warga Cisoka, Kabupaten Tangerang, Leo Chandra Bin Pepen Apendi (17) dan Dede Rasid Bin Rasid (18) warga Ciladaeun, Kecamatan Lebakgedong, Darno Bin Yadi (17) Desa Sukajadi, Kecamatan Panggarangan, Agus Hermawan Bin Roja‘i (17) warga Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan, Ayong Abdul Fatah Bin Empud (17) dan Zaenudin Bin Urmadi (21) warga Desa Sawarna, Kecamatan Bayah.
Selain menagkap kedelapan tersangka, polisi juga menyita 400 gram ganja kering siap pakai dalam empat kasus berbeda diwilayah hukum Polres Lebak. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya mereka kini menjalani pemeriksaan di Mapolres Lebak.
“Delapan tersangka dan sekitar 400 gram narkotika jenis ganja itu merupakan hasil selama operasi antik kalimaya 2013,” kata Kabag Ops Polres Lebak, Kompol Budhi Batara, didampingi Kasatresnarkoba AKP Bambang SBU dan Kaur resnarkoba Iptu Endang Sugiarto, saat ekspose, kepada kepada sejumlah wartawan, Rabu (27/3).
AKP Bambang mengatakan, para tersangka yang berhasil diamankan beberapa diantaranya masih berusia belasan tahun, dan tiga di antaranya masih ada yang berstatus sebagai pelajar. Satu diantaranya, yakni Imam Saputra, warga Cisoka, Tangerang, diketahui telah menjadi target operasi (TO) Polisi.
“Tentunya kami tidak tinggal diam dan akan melakukan penyuluhan lebih intensif terutama penyuluhan yang ditujukan kepada para pelajar hingga mengerti dan memahami tentang bahaya narkoba dan sanksi hukumnya sehingga diharapkan, para pelajar juga dapat berperan serta aktif dalam menghindari dan memerangi penyalahgunaan narkoba di lingkungannya,”katanya.
AKP Bambang menegaskan, kedelapan tersangka yang telah diamankan pihaknya itu akan dijerat pasal 111 ayat 1 junto 114 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjar.(H-34)***

Dibaca : 506 kali
Belom ada komentar pada artikel ini Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda



Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.