Header Priangan

Lagi, Mantan Pejabat Siap Nyaleg

Tuesday, 16 Apr 2013 | 13:21:01 WIB

CILEGON, (KB).-
Mantan pejabat Pemkot Cilegon yang siap menjadi Calon Legislatif (Caleg), terus bermunculan. Kemarin, Bambang P. Sumo, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) Kota Cilegon, menyatakan kesiapannya menjadi Caleg.
Bambang yang baru memasuki pensiun sebulan lalu itu, mengatakan dirinya terjun ke dunia politik melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).”Saya bakal didaftarkan menjadi Bacaleg propinsi untuk dapil Cilegon,” katanya ketika ditemui di DPRD Kota Cilegon, Senin (15/4).
Selain Bambang, mantan Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Cilegon, Unin Sutaryadi juga disebut-sebut bakal Nyaleg. Kabarnya Unin masuk daftar Bacaleg Propinsi Banten dari Partai Nasdem.
Sebelumnya tercatat sudah ada 3 mantan pejabat yang mulai ramai disebut-sebut bakal nyaleg tersebut, diantaranya mantan Sekwan Kota Cilegon Ahmat Yani, menurut ketengan bakal nyaleg di Kota Cilegon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Mantan Kepala UPT Pasar Kelapa Gorib, dikabarkan bakal nyaleg dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cilegon, Kusnadi Wijaya,
Namun Kusnadi belum menjelaskan dari partai mana mengenai pencalonannya.
“Kemungkinan saya akan nyaleg di Kota Serang,” ujarnya.
Sementara rencana pencalonan Ahmad Yani, pernah diungkapkan Ketua DPC-PDIP Kota Cilegon, Nana Sumarna beberapa hari yang lalu. Bahkan Nana menyatakan ada beberapa mantan pejabat lainnya yang akan nyaleg dari PDIP di Kota Cilegon. “Kemungkinannya saya akan nyaleg darii PDIP untuk daerah pemilihan Kecamatan Grogol dan Pulomerak,” kata Ahmad Yani. (H-33)***



Dibaca : 579 kali
Belom ada komentar pada artikel ini Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda



Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.