Header Priangan

Terbatas, Kewenangan Pansus LKPj

Friday, 19 Apr 2013 | 14:10:13 WIB



RANGKASBITUNG,(KB).-
Panitia khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati tahun anggaran 2012, hnya memiliki kewenangan untuk memberikan saran dan masukan saja kepada eksekutif. Saran maupun masukan tentunya dimaksudkan untuk perbaikan.
Salah seorang anggota Pansus LKPj, HM. Yogi Rochmat, menyatakan, sesuai ketentuan, pada LKPj, sudah tidak ada lagi pemandangan akhir fraksi. Karena itu, saran dan masukan cukup disampaikan pansus, dimana laporan itu bersifat kolektif kolegian.
"Pansus bekerja membahas LKPj dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hasilnya nanti berupa laporan pansus bersifat masukan dan saran saja , dan lebih ke arah pembinaan,"kata HM.Yogi Rochmat, anggota Pansus LKPj.
Senada disampaikan dua anggota pansus lainnya, Edy Supadrijono, dan Enden Mahyudin. Menurut mereka, sejauh ini proses pembahasan pansus masih berjalan. Hasil pembahasan yang akan dilakukan pansus lebih ke arah pemberian saran dan masukan untuk perbaikan ke depan.
"Intinya, pansus akan memberikan catatan-catatan berupa saran kepada setiap SKPD, dan saran itu bersifat masukan positif,"kata Enden. (H-20)***

Dibaca : 360 kali
Belom ada komentar pada artikel ini Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda



Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.