Header Priangan

Sembilan Klub Siap Berlaga di Piala Suratin

Friday, 18 Nov 2011 | 13:14:13 WIB

SERANG, (KB).-
Sebanyak sembilan klub sepak bola yang ada di Banten siap berlaga pada Piala Suratin yang akan digelar 20-29 November di Stadion Pasir Ona, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Kesembilan klub tersebut, yakni Persira Rangkasbitung, Persik Cilegon, PSKS Cilegon, Cilegon Mandiri, Perserang Kab. Serang, Serang Jaya Kota Serang, Persikota Tangerang, Persita Tangerang, dan Persitangsel Tangerang Selatan.
Menurut Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Banten, Imik Hidayat Rais, Piala Suratin tahun ini tidak diikuti dua klub, yakni Persipan Pandeglang dan Gajah Tunggal Tangerang.
"Hingga saat ini kami baru melakukan pertemuan dengan seluruh peserta, terkait penentuan sistem yang akan digunakan pada Piala Suratin nanti. Apakah sembilan klub tersebut akan dibagi dalam dua grup atau tiga grup. Namun yang pasti kami akan menggunakan sistem setengah kompetisi," katanya.
Sementara itu, Pelatih kepala Serang Jaya, Yayat Dekriatna mengatakan, seluruh pemain Serang Jaya berada dalam keadaan siap tanding. Bahkan, dirinya menargetkan untuk menjadi juara Piala Suratin zona Banten ini.
"Saya bukannya ingin bermuluk-muluk, namun target kami pada Piala Suratin ini meraih juara. Mengingat persiapan yang kami lakukan sudah matang. Dari 24 pemain hasil seleksi, kami seluruhnya sudah berada pada kualitas yang saya harapkan selama ini. Oleh karena itu, mendekati bergulirnya Piala Suratin ini, kami hanya tinggal melakukan pemantapan saja," ujarnya.
Kendati demikian, dirinya mengaku belum mengantongi peta kekuatan lawan, hal itu yang menjadi kendala mereka untuk memuluskan langkah mereka menuju juara. Walau demikian, hal tersebut tidak mengurangi rasa optimistis Yayat untuk menjadi juara.
Hal senada diungkapkan Sekretaris Umum Pengcab PSSI Kota Serang, Nahyudin. Dia menilai, pihaknya belum mengetahui peta kekuatan lawan yang akan dihadapi Serang Jaya. Akan tetapi, dia menilai kemungkinan lawan berat yang akan dihadapi merupakan klub yang berasal dari Tangerang.
"Klub dari Tangerang pastinya akan menjadi klub yang sulit untuk ditaklukkan, karena persiapan yang mereka lakukan terbilang lebih matang dibanding kami. Namun, saya belum dapat menentukan bagaimana peluang kami, karena pembagian grup belum dilakukan. Walaupun demikian, saya berharap Serang Jaya mampu berlaga hingga babak final," tuturnya. (Yan-Job)***

Dibaca : 575 kali
Belom ada komentar pada artikel ini Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda



Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.