Header Priangan

Dispora Cilegon Siapkan Porkot IV

Thursday, 12 Jan 2012 | 11:08:54 WIB

Terkait

CILEGON, (KB).-
Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Cilegon mulai menyibukkan diri untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pekan Olah Raga Kota (Porkot) IV Cilegon, yang rencananya akan dilaksanakan awal bulan April.
Hal tersebut diungkapkan, Kepala Seksi Peningkatan Prestasi Atlet Dispora Kota Cilegon, Muhammad Uffan kepada Kabar Banten. Menurutnya, saat ini persiapan yang dilakukan sudah mencapai tahap pemberitahuan kepada seluruh kecamatan yang ada di Kota Cilegon. Bahkan, rencananya pada hari Jumat (13/1), Dispora Cilegon akan mengadakan pertemuan dengan perwakilan kecamatan.
"Sampai saat ini kami belum menentukan berapa cabang olah raga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Porkot IV Cilegon. Oleh karena itu, pada pertemuan nanti, kami akan membahas penyelenggaraan Porkot IV Cilegon. Sekaligus meminta cabor apa saja yang siap diikuti masing-masing kecamatan," ungkapnya.
Dengan begitu, tambahnya, Dispora Kota Cilegon dapat menentukan cabor apa saja yang menjadi cabor wajib dan pilihan. Akan tetapi, menurut Uffan kemungkinan Porkot IV Cilegon nanti akan mempertandingkan 28 cabor.
Seperti diketaui, pada Porkot III Cilegon 2008 lalu, Cilegon mempertandingkan 19 cabor pada ajang multievent terbesar di "Kota Baja" tersebut.
"Kami rencananya akan mempertandingkan 28 cabor pada Porkot IV Cilegon nanti, namun hal tersebut tergantung bagaimana kesiapan dari masing-masing kecamatan sebagai peserta Porkot. Oleh karena itu, pada pertemuan nanti yang juga menjadi pendaftaran peserta Porkot IV Cilegon, kami mendata cabor apa saja yang paling banyak akan diikuti, maka cabor itu yang menjadi cabor wajib pada Porkot IV Cilegon," katanya.
Menurutnya, Kec. Jombang menjadi juara umum pada Porkot III Cilegon lalu, namun dipastikan kecamatan lain akan berusaha menyaingi juara bertahan. Terlebih saat ini pemerataan kualitas olah raga sudah baik. Seiring meningkatnya kompetisi olah raga yang telah digelar di Kota Cilegon beberapa waktu lalu.
"Seiring dengan meningkatnya kompetisi olah raga yang kami lakukan beberapa waktu lalu, tentunya hal ini meningkatkan kualitas olah raga di Kota Cilegon. Sehingga, bibit unggul olah raga di setiap kecamatan di Kota Cilegon sudah bermunculan, sehingga persaingan yang akan tercipta pada Porkot IV Cilegon nanti akan semakin ketat," tuturnya.
Hal senada diungkapkan Kepala Dispora Kota Cilegon, Supriyadi. Menurutnya bibit unggul olah raga di Kota Cilegon sudah banyak terjaring melalui berbagai kejuaraan yang digelar ditingkat Kota Cilegon. Selain itu, dengan banyak kejuaraan tersebut juga mengasah kualitas yang sudah dimiliki sebelumnya.
"Saya optimistis pada Porkot IV Cilegon nanti akan bermunculan atlet potensial muda, hasil pembinaan yang kami lakukan melalui berbagai kompetisi. Oleh karena itu, saya yakin hasil dari Porkot IV Cilegon ini akan membawa prestasi yang baik pada Porprov IV Banten nanti," ujarnya. (Yan-Job)***

Dibaca : 311 kali
Belom ada komentar pada artikel ini Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda



Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.