Header Priangan

Pintu M1 Bandara Dikuasai Gepeng

Thursday, 23 Aug 2012 | 22:03:22 WIB

BANDARA, (KB).-
Para pengguna Jalan Marsekal Surya Dharma yang menuju pintu belakang Bandara Soekarno Hatta (Soetta) atau yang biasa disebut pintu M1, mengeluhkan maraknya keberadaan gelandangan dan pengemis di ruas jalur tersebut menjelang lebaran.
Pasalnya, selain mengganggu kelancaran arus lalu lintas, kehadiran mereka juga dapat mengundang terjadinya kecelakaan.
"Jumlah anjal dan gepeng di jalur belakang bandara ini makin hari makin banyak saja. Bahkan, sehari menjelang lebaran atau H-1, sudah mencapai puluhan orang," ujar Harmein, salah seorang pengemudi yang hendak menuju Bandara Soetta, Sabtu (18/8).
Menurut Harmein, para gepeng dan anjal itu cukup mengganggu karena seenaknya berjalan menadahkan mangkok ke arah pengemudi yang sedang terburu-buru menuju M1. Maraknya gepeng dan anjal tersebut seiring dengan meningkatnya aktivitas kendaraan menuju bandara menjelang lebaran.
Maraknya gepeng dan anjal tersebut membuktikan bahwa peraturan daerah (perda) yang baru disahkan tentang anjal dan gepeng ternyata masih belum efektif. Padahal, sebelumnya Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang berharap, berlakunya Perda Pembinaan Anjal, Gepeng dan Pengamen di Kota Tangerang ini ditujukan agar empat golongan masyarakat ini tidak lagi melakukan aktivitasnya di jalan raya dan tempat umum.
"Sanksi ini bukan hanya dikenakan kepada anjal, gepeng dan pengamen. Bahkan, sanksinya lebih berat lagi, yakni kurungan penjara 3 bulan atau denda maksimal Rp5 juta,” beber Erlan Rusnarlan, Kepala Dinsos Kota Tangerang. (H-36)***

Dibaca : 165 kali
Belom ada komentar pada artikel ini Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda



Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.