Header Priangan

Wali Kota Serang Resmikan Hotel Flamengo

Friday, 21 Dec 2012 | 13:27:16 WIB

SERANG, (KB).-
Hotel Flamengo yang berada di Jalan Kepandean, Kota Serang diresmikan Wali Serang, H. Haerul Jaman, Kamis (20/12). Grand opening hotel bertaraf melati tiga tersebut dihadiri, Dandim 0602 Serang, Letkol Inf. Nur Wahyu Widodo, Ketua DPRD Kota Serang, Hj. Nuraini, unsur muspida Kota Serang, tokoh masyrakat, dan ulama.
Wali Kota Serang, Haerul Jaman mengatakan, Hotel Flamengo merupakan salah satu aset Kota Serang. Pasalnya, saat pelaksanaan event-event nasional peserta masih kesulitan mendapatkan fasilitas yang baik.
”Apalagi, hotel ini memiliki fasilitas olah raga yang berbeda dengan hotel lainnya. Kami berharap, manajemen Hotel Flamengo bisa taat pajak,” katanya.
Keberadaan Hotel Flamengo dinilai sesuai dengan visi dan misi Kota Serang dalam perdagangan dan jasa. ”Oleh karena itu, kami berharap pengusaha-pengusaha berinventasi dalam usaha hotel dan kami siap memberikan izin untuk mendirikan hotel. Pasalnya, hal tersebut sangat membantu visi, misi, dan PAD Kota Serang,” katanya.
Sementara itu, Manajer Hotel Flamengo, H. Ferlie menjelaskan, Hotel Flamengo memiliki luas tanah enam ribu meter dan tiga bangunan dengan 62 kamar. ”Kami berharap, Hotel Flamengo bisa menambah PAD Kota Serang, karena kami akan taat membayar pajak,” katanya.
Fasilitas berbeda
Kota Serang yang saat ini menjadi daerah berkembang, tentu saja menjadi daya tarik masyarakat luar Banten untuk mengunjunginya. Oleh karena itu, keberadaan hotel yang mampu memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya sangat dibutuhkan.
Di tengah-tengah persaingan dunia perhotelan di Kota Serang makin ketat, Hotel Flamengo yang berada di kawasan Kepandean memberikan fasilitas berbeda dari hotel-hotel lainnya.
Jika hotel lain hanya ada fasilitas lebih, seperti kolam renang, Hotel Flamengo memberikan pelayanan fasilitas olah raga yang sangat berbeda, yakni GOR bulu tangkis dan lapangan futsal.
Apalagi, berbagai kejuaraan bulu tangkis tingkat nasional sering digelar di Kota Serang. Belum lagi, event besar sirkuit nasional yang digelar di Cilegon bisa menarik pesertanya untuk menginap di Hotel Flamengo.
Hal ini beralasan karena bagi peserta event bulu tangkis, GOR Flamengo bisa dipergunakan untuk tempat berlatih menjelang pertandingan dimulai.
Menanggapi hal tersebut, pemilik Hotel Flamengo, Ateng Ginarto mengatakan, target utama Hotel Flamengo adalah masyarakat Kota Serang. ”Namun, hotel kami ini sering dipergunakan peserta kejuaraan bulu tangkis, seperti saat sirnas. Hotel kami penuh oleh peserta sirnas, karena memiliki GOR untuk sarana latihan atlet,” katanya. (H-14)***

Dibaca : 602 kali
Belom ada komentar pada artikel ini Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda



Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.