Header Priangan

PNS Pemkot Bebas Pindah ke Pemprov

Friday, 21 Dec 2012 | 15:41:39 WIB

SERANG, (KB).-
Kepala Badan Kepegewaian Daerah (BKD) Kota Serang Akmad Benbela mengatakan, akan mengizinkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) Kota Serang, yang lolos tes menjadi pegawai Rumah Sakit Provinsi Banten, kecuali dokter spesialis. Pemkot akan melarang dokter spesialis pindah, karena masih kekurangan dokter spesialis.
"Kami tidak akan melarang PNS, baik perawat, bidan atau dokter umum, bahkan tenaga dari struktural yang lolos dalam tes menjadi pegawai RS Banten. Pasalnya, baik tenaga kesehatan maupun struktural jumlah cukup banyak. Namun, dokter spesialis tidak akan kami izinkan pindah," ujar Benbela, Kamis (20/12).
Benbela menuturkan, selain jumlahnya mencukupi, beberapa tenaga kesehatan dan struktural di Kota Serang kecuali dokter spesialis, masih bisa direkrut kembali dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hanya saja, untuk dokter spesialis lebih sulit. "Walaupun jumlah pelamar banyak, tapi belum tentu ada untuk dokter spesialis," katanya.
Anggota Komisi I DPRD Kota Serang Ujang Syafrudirman mengatakan, sebaiknya Pemkot Serang tidak mengizinkan para pegawai pindah ke rumah sakit provinsi. Pasalnya, Kota Serang masih kekurangan pegawai, khususnya tenaga kesehatan. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah dokter, perawat dan bidan di puskesmas di Kota Serang yang belum ideal.
"Kalau kami boleh menyarankan, kami berharap mereka yang mengajukan pindah tidak diizinkan, karena dilihat dari formasi yang dibutuhkan setiap tahun, Kota Serang selalu kekurangan banyak pegawai, termasuk tenaga kesehatan,"ujarnya.
Ia berharap, para pegawai yang saat ini bekerja di Kota Serang, menepati sumpah yang sudah diucapkan saat pelantikan bahwa mereka siap ditempatkan di mana saja. "Memang kesempatan di rumah sakit provinsi lebih menggiurkan dibanding bekerja di puskesmas. Namun, saya harap mereka menepati sumpah janji yang siap ditempatkan di mana saja," katanya. (H-39)***

Dibaca : 154 kali
Belom ada komentar pada artikel ini Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda



Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.